BADAN PENGAWAS PEMILIHAN UMUM PROVINSI KALIMANTAN BARAT

"Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu"

  DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 72 TAHUN '' INDONESIA KERJA BERSAMA''    

PENGUMUMAN PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANITIA PENGAWAS PEMILIHAN UMUM KABUPATEN/KOTA SE- PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Waktu :

Tanggal : 12 Juli 2017

Deskripsi :

TIM SELEKSI CALON ANGGOTA PANWAS KABUPATEN/KOTA SE- PROVINSI KALIMANTAN BARAT

PENGUMUMAN

PENDAFTARAN CALON ANGGOTA PANITIA PENGAWAS PEMILIHAN UMUM KABUPATEN/KOTA SE- PROVINSI KALIMANTAN BARAT

Nomor: 001/Timsel/BAWASLU-KB/06/2017

Dalam rangka pembentukan Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota, Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2018 dan pemilu anggota DPR, DPD dan DPRD serta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden tahun 2019, maka Tim Seleksi Calon Anggota Panitia Pengawas Pemilihan  Umum  Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat berdasarkan  SK  Bawaslu Provinsi Nomor 33/KEP/Tahun 2017, atas kewenangan yang diberikan oleh Undang – Undang Nomor 15 Tahun 2011   tentang Penyelenggara Pemilihan Umum dan Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Nomor 10 Tahun 2012 sebagaimana telah diubah beberapa kali terakhir dengan Peraturan Bawaslu Nomor 1 Tahun 2016 tentang perubahan keempat Peraturan Bawaslu Nomor 10 Tahun 2012 tentang Pembentukan, Pemberhentian, dan Penggantian Antar Waktu Badan Pengawas Pemilihan Umum Provinsi, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten/Kota, Panitia Pengawas Pemilihan Umum Kecamatan, Pengawas Pemilihan Umum Lapangan dan Pengawas Pemilihan Umum Luar Negeri, membuka kesempatan bagi Warga Negara Indonesia yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri   sebagai   calon   anggota   Panitia   Pengawas   Pemilihan   Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat Adapun ketentuan pendaftaran adalah sebagai berikut:

Persyaratan calon anggota Panitia Pengawas Pemilihan Kabupaten/Kota di Provinsi Kalimantan Barat adalah sebagai berikut:

  1. Warga negara Indonesia;
  2. Pada saat pendaftaran berusia paling rendah 30 (tiga puluh) tahun;
  3. Setia kepada Pancasila sebagai dasar Negara Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945;
  4. Mempunyai integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil;
  5. Memiliki     kemampuan     dan     keahlian     yang     berkaitan     dengan penyelenggaraan Pemilu dan pengawasan Pemilu;
  6. Berpendidikan paling rendah S-1;
  7. Berdomisili   di   wilayah kabupaten/Kota yang bersangkutan yang dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk (KTP dan Kartu Keluarga);
  8. Mampu secara jasmani dan rohani.
  9. Tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan diri dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya dalam jangka waktu 5 (lima) tahun pada saat mendaftarkan diri;
  10. Tidak pernah menjadi Tim Kampanye atau sebutan lainnya yang berkaian dengan pemberian dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, dan DPRD, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, dan DPRD, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota, sekurang-kurangnya dalam jangka waktu 5 (lima) tahun pada saat mendaftarkan diri;
  11. Mengundurkan diri dari jabatan politik, jabatan di pemerintahan, dan Badan Usaha   Milik   Negara/Badan   Usaha   Milik   Daerah   pada   saat mendaftar sebagai calon;
  12. Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memperoleh kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih;
  13. Bersedia bekerja penuh waktu;
  14. Bersedia tidak menduduki jabatan politik, jabatan di pemerintahan dan badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah selama masa keanggotaan apabila terpilih; dan
  15. Tidak berada dalam satu ikatan perkawinan dengan sesama Penyelenggara Pemilu.

Mengajukan surat pendaftaran yang ditunjukan kepada Tim Seleksi Panwas Kabupaten/Kota sesuai dengan zona dengan dilampiri:

  1. Fotocopi    Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) yang masih berlaku;
  2. Foto copy ijazah pendidikan terakhir yang sudah disahkan/dilegalisir oleh instansi yang berwenang;
  3. Pas foto warna terbaru ukuran 4x6 sebanyak 5 (lima) lembar berlatar belakang merah;
  4. Daftar Riwayat Hidup (DRH);
  5. Surat Keterangan Sehat Jasmani dari Rumah Sakit Pemerintah dan Surat Keterangan Sehat Rohani dari Rumah Sakit yang menyelenggarakan pemeriksaan kejiwaan. (Surat keterangan ini disampaikan paling lambat pada saat pelaksanaan tes wawancara);

Surat pernyataan yang meliputi:

  1. Setia kepada Pancasila sebagai Dasar Negara, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, dan cita-cita Proklamasi 17 Agustus 1945;
  2. Tidak pernah menjadi anggota partai politik atau telah mengundurkan dari keanggotaan partai politik sekurang-kurangnya dalam jangka waktu 5 (lima) tahun pada saat mendaftarkan diri;
  3. Tidak  pernah  menjadi  Tim  kampanye  atau  sebutan  lainnya  yang berkaitan dengan pemberian dukungan kepada calon Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, dan DPRD, Gubernur dan Wakil Gubernur,  Bupati  dan  Wakil  Bupati,  Walikota  dan  Wakil  Walikota pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, dan DPRD, Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Walikota dan  Wakil  Walikota,  sekurang-kurangnya  dalam  jangka waktu 5 (lima) tahun pada saat mendaftarkan diri;
  4. Tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum tetap karena melakukan tindak pidana yang diancam dengan pidana penjara 5 (lima) tahun atau lebih.
  5. Bersedia bekerja penuh waktu;
  6. Kesediaan   untuk   tidak   menduduki   jabatan   politik jabatan   di pemerintahan dan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah selama masa keanggotaan apabila terpilih;
  7. Tidak   berada   dalam   satu   ikatan   perkawinan   dengan   sesama Penyelenggara Pemilu.
  8. Surat Keterangan dari pengurus partai politik bahwa yang bersangkutan tidak lagi menjadi anggota partai politik dalam jangka waktu 5 (lima) tahun terakhir bagi yang pernah menjadi pengurus partai politik;
  9. Pelamar dapat melampirkan keterangan atau bukti lain yang mendukung kompetensi calon;
  10. Formulir berkas administrasi calon Anggota Panwas Kabupaten/Kota dan keterangan lebih lanjut dapat diperoleh melalui Web site: www.bawaslu.go.id atau http://www.bawaslu-kalbarprov.go.id;
  11. Dokumen pendaftaran dapat diantar langsung, dikirim melalui pos ke     Sekretariat     Tim     Seleksi     calon     Anggota     Panwas Kabupaten/Kota sesuai dengan alamat Tim Seleksi di masing-masing zona;
  12. Dibuat masing-masing rangkap 3 (tiga) terdiri dari 1 (satu) asli dan 2 (dua) fotocopi;
  13. Waktu penerimaan pendaftaran dimulai tanggal 17 Juni 2017 s/d 24 Juni 2017;
  14. Pendaftaran dan seleksi tidak dipungut biaya.

 

12 Juni 2017

 

TIM SELEKSI CALON ANGGOTA PANWAS SE-KALIMANTAN BARAT

 

ZONA 1

            (Ketua)                                                               (Sekretaris)

 

(Jumadi, S.Sos., M.Si., Ph.D)                                       (Sukardi, SH., M.Hum)

 
   

 

ZONA 2

 

           (Ketua)                                                                   (Sekretaris)

              

   (Dr. Syarif, S.Ag.MA)                                                      (Budiyono, M.Pd)

 

ZONA 3

              (Ketua)                                                            (Sekretaris)

 

(Dr. Hermansyah, SH, M.Hum)                                      (Faisal Riza, ST., MH)

 

 

Catatan:

PEMBAGIAN WILAYAH

 

KABUPATEN/KOTA

 

KEDUDUKAN

ALAMAT SEKRETARIAT

ZONA 1

  1. Kota Pontianak
  2. Kab Kubu Raya
  3. Kab Mempawah
  4. Kota Singkawang
  5. Kab Sambas
  6. Kab Bengkayang

Kota.Pontianak

Kantor Bawaslu Provinsi Kalimantan Barat Jl. Letjend S. Parman No. 21 Pontianak, Tlp. 0811 5667 374

ZONA 2

  1. Kab Ketapang
  2. Kab Kayong Utara

Kab.Ketapang

Gedung KNPI Ketapang Jl. RM Sudiono Kel. Kantor Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang, Tlp. 0822 5310 9197

ZONA 3

  1. Kab Landak
  2. Kab Sanggau
  3. Kab Sekadau
  4. Kab Melawi
  5. Kab Sintang
  6. Kab Kapuas Hulu

Kab.Sintang

Sekretariat KPU Kab. Sintang Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 70 Sintang, Tlp. 0853 8998 4982


Komentar

Agenda

13

JUL

TES TERTULIS CALON PANWAS ZONA III

Nama-nama yang lulus penelitian berkas administrasi agar mengikuti tes tertulis pada Kamis 13 Juli 2017, bertempat di RUAN ....... Selengkapnya

Tanggal : 13 Juli 2017
Pukul : 09:00:00 - 12:00:00 

13

JUL

TES TERTULIS CALON PANWAS ZONA II

Nama-nama yang lulus penelitian berkas administrasi agar mengikuti tes tertulis pada Kamis 13 Juli 2017, bertempat di Hote ....... Selengkapnya

Tanggal : 13 Juli 2017
Pukul : 09:00:00 - 12:00:00 

13

JUL

TES TERTULIS CALON PANWAS ZONA I

Nama-nama yang lulus penelitian berkas administrasi agar mengikuti TES TERTULIS pada Kamis  ....... Selengkapnya

Tanggal : 13 Juli 2017
Pukul : 09:00:00 - 12:00:00 


Facebook Fanpage


©2016 Badan Pengawasan Pemilihan Umum Provinsi Kalimantan Barat

Online : - Pengunjung : - Alamat IP : 54.156.54.104